Tips Menjadi Jago Photoshop

Tulisan ini saya buat buat teman-teman yang baru mengenal Photoshop atau pemula yang ingin sekali menjadi jago Photoshop, berikut ini saya berikan beberapa tips yang dulu juga saya lakukan saat belajar Photoshop.













1.Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, so kenalin dulu photoshop secara mendalam. Banyak cari tahu atau pengenalan terlebih dahulu mengenai dasar-dasar Photoshop dengan membaca buku ilmu Photoshop


2. Search browsing di internet berbagai macam website atau blog yang menyediakan tutorial-tutorial Photoshop dan ikuti tutorialnya


3. Dan Kalau kebiasaan saya dulu yaitu melihat langsung tutorial dasar Photoshop dengan cara : buka adobe photoshop > Help > Photoshop Help. Disini semua informasi mengenai penggunaan tools, filter, dan masih banyak lagi semua telah di jelaskan disitu. Kekurangannya metode ini, tentu saja karena penjelasannya dalam bentuk bahasa inggris, jadi anda harus siap kamus bahasa inggris tentunya. Tapi setidaknya gambar yang disajikan sudah lumayan membuat kita mengerti.

4. Jangan pernah sungkan meminta ilmu dan bertanya -tanya banyak hal kepada orang yang sudah mahir photoshop.

5. Kalau sudah paham Perbanyaklah latihan dan belajar membuat design rancangan sendiri baik itu editing gambar, membuat poster, brosur dan lain-lain. karena pada dasarnya kalau mau mahir harus diimbangi juga dengan banyak latihan karena secara otomatis juga akan melatih daya imajinasi kamu.

Nah Setelah membaca tips-tips yang saya buat walaupun sedikit mudah-mudahan bermanfaat, jadi tidak ada alasan menganggap Photoshop itu sulit tinggal pintar-pintar kita berilustrasi dan memainkan feeling. Jangan bilang photoshop sulit kalau belum pernah coba. Perbanyaklah latihan, latihan dan latihan. Saya juga sampai saat ini masih terus berlatih GOOD luck friends

No Response to "Tips Menjadi Jago Photoshop"

Posting Komentar

 
powered by Blogger