20% Pengguna Internet Indonesia Mengunjungi Twitter


LAS VEGAS - Lembaga survei ComScore melaporkan bahwa Indonesia menjadi negara tertinggi dalam penetrasi ke situs Twitter. Pasalnya sebanyak 20,8 persen pengguna internet tanah air mengunjungi layanan mikroblogging pada Juni lalu.

Selain Indonesia, posisi kedua diikuti oleh Brasil dan Venezuela, dengan pertumbuhan Venezuela sebagian besar dipicu oleh keputusan Presiden Venezuela Hugo Chavez untuk bergabung Twitter pada akhir April.

"Twitter.com mengalami ledakan dalam lalu lintas global selama tahun lalu dan menetapkan diri sebagai salah satu situs jaringan sosial yang paling sering dikunjungi di masing-masing dari lima wilayah di seluruh dunia," kata Graham Mudd, Wakil Presiden ComScore, seperti dikutip dari situs resminya, Kamis (12/8/2010).

"Comscore juga menemukan bahwa pada bulan Juni, hampir 93 juta pengguna internet mengunjungi Twitter.com, meningkat 109 persen dari tahun sebelumnya," sebutnya.

Survei itu tidak termasuk penggunaan aplikasi berbasis Twitter seperti TweetDeck. Analisa dari lima wilayah global mengungkapkan bahwa Amerika Latin mengalami pertumbuhan terkuat, melonjak 305 persen menjadi 15,4 juta pengguna.

Asia Pasifik menempati peringkat sebagai wilayah pertumbuhan tercepat kedua, naik 243 persen menjadi 25,1 juta pengunjung. Afrika-Timur Tengah melonjak 142 persen menjadi 5 juta pengunjung, sementara Eropa melonjak 106 persen sampai 22,5 juta pengunjung. Amerika Utara mengalami pertumbuhan sebesar 22 persen menjadi hampir 25 juta pengunjung pada bulan Juni.

Sedangkan Indonesia menjadi negara dengan peneterasi tertinggi selama Juni lalu, dengan tingkat penetrasi mencapai 20,8 persen.

sumber:okezone.com

No Response to "20% Pengguna Internet Indonesia Mengunjungi Twitter"

Posting Komentar

 
powered by Blogger